Camat Tambusai Muammer Ghadafi,S.Sos, Kamis 25/1/2018, bersama TPPBDes tinjau lokasi sengketa batas


http//tambusai.rokanhulukab.go.id – Camat Tambusai Muammer Ghadafi,S.Sos, Kamis (25/1/2018), bersama Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa Kabupaten Rokan Hulu yang diwakili oleh Kabag Adwil Setda Rokan Hulu H.Ahmad Harun.SH beserta perwakilan dari BPN Rokan Hulu di Desa Suka Maju Kecamatan Tambusai.

Kunjungan kelapangan ini adalah lanjutan dari rapat pembahasan beberapa waktu yang lalu di Kantor Bupati Rokan Hulu. Dikatakan Kabag Adwil Setda Rokan Hulu H.Ahmad Harun.SH, kunjungan ini dilaksanakan karena tidak ada kesepakatan tapal batas Desa antara yakni Desa Suka Maju dengan Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai. 

Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa Kabupaten Rokan Hulu ini sudah dibentuk sejak bulan Februari 2017 , dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts.136 / SETDA-ADWIL / 154/2017 Tanggal 28 Februari 2017 M (01 Jumadil Ahir 1438 H) dengan Ketua Tim Bapak Bupati Rokan Hulu.

Selain Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa Kabupaten Rokan, dibentuk juga Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa disetiap Desa/Kelurahan di Kecamatan Tambusai.

Tim ini bertugas untuk menetapkan batas antar desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Tambusai dengan bekerja sama dengan pihak ketiga / Konsultan yaitu NIRAS. Tahap demi tahap sudah dilaksanakan, sampai saat ini sudah mendapat kesepakatan / ditetapkan batas antar Desa/Kelurahan di Kecamatan Tambusai kecuali Desa Tambusai Timur Dengan Suka Maju yang belum disepakati.

Karena tidak dapat di selesaikan oleh Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Tambusai, serta sudah diadakan pertemuan di Tingkat Kecamatan, tapi tidak mendapat kesepakatan maka dilimpahkan kepada Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa Kabupaten Rokan Hulu. tim kabupaten lah yang akan memutuskan hal ini.

Upika Kecamatan Tambusai menghimbau masyarakat yang ada di Desa Suka Maju dan Desa Tambusai Timur supaya menerima apa keputusan yang akan dikeluarkan oleh TPPBDes Kabupaten Rokan Hulu demi masa depan Desa kita khususnya, Kecamatan Tambusai Umumnya.