Visi dan Misi


VISI DAN MISI KECAMATAN TAMBUSAI

 

  1.     Visi

 Visi disini adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode yang akan menjadi pemandu dalam mencapai masa depan Kecamatan Tambusai agar tetap konsisten dan dapat eksis, antisipatif, dan inovatif, serta produktif. Dengan demikian, visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang ingin diwujudkan Kecamatan Tambusai dalam jangka panjang.

 

Mengacu pada konsepsi visi di atas dan mengacu pada Visi Kabupaten Rokan Hulu yaitu “Menjadikan Rokan Hulu sebagai Kabupaten Terbaik di Propinsi Riau Tahun 2016 dalam rangka menuju Visi Riau 2020”, maka Kecamatan Tambusai dengan seluruh anggota organisasinya telah berkomitmen untuk mendukung upaya pencapaian visi Kabupaten Rokan Hulu yang akan dituangkan dalam Visi Kecamatan Tambusai, dengan menetapkan visi Kecamatan Tambusai sebagai yaitu :

 

“Mewujudkan Aparatur Kecamatan Tambusai yang Profesional dalam Pelayanan Kepada Masyarakat dan Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Menuju Visi Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2016”

Penjelasan Makna Visi

1.       Terwujudnya Aparatur Kecamatan Tambusai yang profesioanal,  mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif dan efesien dengan dukungan sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

  1.        Profesional dalam melayani masyarakat dengan cara meningkatkan sumber daya manusia yang menguasai pekerjaan, memiliki loyalitas, komitmen, dan integritas yang tinggi.
  2.        Mewujudkan pembangunan di Kecamatan Tambusai yang berkelanjutan (sustainable) menuju visi Kabupaten Rokan Hulu.

 

 

  1.     Misi

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi yang merupakan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi kepada suatu fokus,  dan menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya dan bagaimana melakukannya. Misi merupakan suatu pernyataan, tujuan organisasi yang diwujudkan dalam produk pelayanan, kebutuhan yang dapat ditanggulangi kelompok masyarakat, nilai yang diperoleh serta aspirasi dan cita-cita dimasa mendatang, atau sesuatu yang diemban atau dilaksanakan oleh Kecamatan Tambusai.

 Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal Kecamatan Tambusai dan mengetahui peran dan program-programnya dalam meningkatkan pelayanan umum.

Pernyataan misi yang jelas, akan memberikan arahan jangka panjang dan stabilitas dalam manajemen dan kepemimpinan Kecamatan Tambusai. Sesuai dengan visi di atas maka dirumuskan misi dalam pemerintahan Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu  untuk periode 2011 – 2016, sebagai berikut:

  1.        Melanjutkan Terwujudnya Peningkatan Kinerja Aparatur Pemerintah, meliputi:

            Ä Pelayanan Publik

            Ä Good Governance

            Ä Clean Government

2.   Melanjutkan Terwujudnya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

3.   Melanjutkan Terwujudnya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

4.   Melanjutkan Terwujudnya Aktualisasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya

5.   Melanjutkan Terwujudnya Ketersediaan Infrastruktur meliputi:

    Ä   Transportasi

    Ä   Kesehatan

    Ä   Pendidikan

    Ä   Ekonomi

    Ä   Sosial

6.  Peningkatan Tewujudnya Otonomi Desa

   Ä   Memberdayakan Masyarakat Desa

Ä  Memberdayakan  Kelembagaan Pemerintahan Desa

Ä  Pemanfaatan Potensi Desa

     7.  Meningkatkan sarana dan prasarana Kantor Camat Tambusai;

  1.      Peningkatan pengelolaan aset dan PAD.